Nur Afni

Anak ayam berpuluh-puluh, Buat barisan ditepi jalan, Tuntut ilmu bersungguh-sungguh, Sebagai bekal hari kemudian

Kamis, 02 Agustus 2012

T-Ara Adalah Korban Dari Wartawan Yang Ceroboh

T-ara menjadi korban laporan yang belum dikonfirmasi di media.

Baru-baru ini, situasi penindasan (bullying) dimulai dengan beberapa tweet dan laporan yang mengatakan Hwayoung telah ditindas dalam grup T-ara. Kecurigaan bahwa kelompok idola memiliki penindasan dalam kelompok mereka telah ada sejak lama, dan tidak hanya mulai kemarin. Tapi tuduhan penindasan terakhir telah meledak dan menarik perhatian lebih dari sebelumnya.

Masalah yang ada di dalam penindasan ini adalah bahwa terlalu banyak perhatian dalam kasus ini, bahwa laporan yang dipublikasikan di media hanya untuk meningkatkan viewer pada website mereka yang merupakan sikap yang salah.

Untuk mengkonfirmasi tuduhan tentang bullying, netizens pergi dan menggali berbagai hal yang terjadi di masa lalu. Kutipan dari siaran yang berbeda dibesarkan melalui screen-captures dan dipertanyakan, padahal mereka awalnya tidak bermasalah ketika pertama kali ditayangkan. Laporan menyebar ke seluruh media tanpa melalui proses verifikasi. Laporan yang menghubungi perwakilan dari siaran tersebut juga sulit ditemukan.

Selain membuat screen-captures dari beberapa siaran, berbagai rumor telah beredar tentang T-ara. Rumor palsu dan berbahaya, seperti "geng" dan sejenisnya, sudah beredar online karena "kecurigaan netizens," tapi seperti screen-captures, mereka juga belum diverifikasi. Sang "trainee" yang terbukti palsu, dan juga laporan "back-dancer" yang palsu juga , telah menyebar sebelum konfirmasi telah dilakukan. Beberapa bahkan telrlalu jauh untuk memaksa dan mengatakan bahwa Hwayoung meninggalkan pesan tersembunyi, "hanya penggemar yang tahu," dalam pesan Twitter-nya. Tapi sebenarnya hal itu berbeda tergantung di mana Anda membuka gambar.

Website memperoleh pendapatan melalui klik pada iklan di situs Web mereka, dan laporan-laporan sembrono dan tidak profesional itu menyebar menarik perhatian dan menjadi pendapatan bagi siapapun yang melaporkan laporan itu.

Tuduhan penindasan pertama dimulai pada 28 Juli melalui pesan Twitter dan dilanjutkan sampai tanggal 02 Agustus. Pencarian berelasi dengan T-ara mendominasi setiap peringkat pencarian populer di berbagai situs. Olimpiade dimulai, tapi skandal T-ara telah menarik perhatian dan keingin-tahuan yang lebih. Topik utama yang terlatak pada masalah ini adalah wartawan sembarangan melaporkan hal ini secara online tanpa mendapatkan konfirmasi hanya untuk beberapa klik tambahan di situs Web mereka.

"Tolong berhenti dan tunggulah ketika saya akan kembali dengan image baru yang lebih dewasa dan anggun." Tulis Hwayoung dalam akun Twitter pribadinya. Situasi ini pada suatu titik di mana masalah ini akhirnya tenang.





*kalau mau tau lebih dalam tentang masalah ini dan ingin tau kebenarannya langsung aja di http://www.facebook.com/jungiestarindonesia .  Semuanya lengkap membahas tentang T-Ara


Source : http://invalid.invalid/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar